Saturday, October 20, 2012

Solusi Menghindari Perut Buncit



Baju sudah keren. Wangi, tampang keren. Namun bagaimana dengan perut? Nah ini dia yang membuat jadi biang masalah.
Perut buncit memang menjadi ketakutan bagi kaum pria dan wanita. Selain tak sehat, bentuk perut yang kurang sedap dipandang memang dapat menurunkan rasa percaya diri. Jika ini masalah anda, simak kiat-kiat di bawah ini.
Pertama, ubahlah kebiasaan makan secara lahap. Ketika anda menelan terlalu cepat, udara akan tertahan dalam ususu dan membentuk gas yang dapat mengakibatkan penggelembungan perut.
Kedua, biasakan duduk ketika makan dan kunyah makanan secara perlahan-lahan. Makanan yang tak terkunyah dengan baik tak dapat dicerna perut dengan sempurna. Hasilnya, banyak gas yang muncul dan menyebabkan penggembungan perut.
Ketiga, jangan melakukan diet terlalu berlebihan. Melakukan diet memang dapat menurunkan berat badan. Namun jila terlalu berlebihan, tubuh kita akan menjadi kendur karena terlalu cepat kehilangan otot dan lemak. Oleh sebab itu, sebaiknya anda tak melakukan diet yang terlalu berlebihan dan mengimbanginya dengan olahraga secara teratur.
Keempat, olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang menyebabkan perut buncit. Melalui olahraga, cairan tersebut akan terdorong keluar berbentuk peluh atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan berbentuk air urine.
Kelima, jangan terlalu banyak mengonsumsi garam ketika sedang diet. Ya, garam dapat menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya, perut terasa penuh dan menggelembung.
Keenam, perbanyak memakan serat yang menjadi elemen penting dalam diet. Untuk mengimbangi penyimapanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan, seperti apel dan pir yang memiliki banyak kandungan air.
Ketujuh, perut buncit dapat juga disebabkan karena efek samping dari salah meminum obat. Terkadang obat seperti aspirin dan pil kontrasepsi dapat menyebabkan masalah perut seperti sembelit dan penggelembungan.
Terakhir, konsumsilah yogurt secara teratur. Yogurt tak hanya membantu menghilangkan lemak perut, tetapi juga dapat menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif. Selain itu, yogurt juga dapat menggantikan bakteri baik yang mati akibat penggunaan antibiotik.

Sumber : Woman Magazine, edit by NE

No comments:

Post a Comment