Sunday, October 21, 2012

Demi Mata Sehat



Beberapa kebiasaan buruk ketika menonton atau membaca dapat membuat mata anda menjadi sakit. Tak heran, jika akhirnya anda terpaksa memakai kacamata karena pandangan yang semakin kabur. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga mata tetap sehat.
Pertama, atur waktu ketika sedang bekerja atau bermain di depan layar komputer. Anda yang bekerja di depan komputer, mungkin akan merasa mata lelah karena berlama-lama memandang layar komputer. Untuk mengatasinya, istirahatkanlah mata anda kira-kira selama lima hingga sepuluh menit dengan memandang ke tempat yang lain. Untuk menghindari mata kering, anda pun disarankan untuk sering-sering berkedip.
Selain itu, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengurangi efek dari layar komputer. Salah satunya adalah menjaga jarak antara layar monitor dengan mata sekitar 30-40 cm dengan posisi bagian atas layar sesuai dengan ketinggian bola mata atau sedikit di bawah batas mata.
Pastikan juga monitor yang anda gunakan dapat diatur kemiringannya agar mudah menyesuaikan dengan posisi mata. Jika memiliki dana, sebaiknya anda menggunakan monitor LCD karena radiasinya lebih rendah dibanding monitor CRT. Setelah itu, anda pun dapat menggunakan screen protector di layar komputer untuk mengurangi pancaran radiasi.
Kedua, hindarilah debu dan polusi. Kota-kota besar memang identik dengan polusi. Anda yang terbiasa menggunakan sepeda motor bisa melindungi mata dengan kacamata atau helm yang berkaca. Hal ini bertujuan menghindari debu masuk ke dalam mata. Debu dan polusi dapat membuat mata terinfeksi bahkan hingga menyebabkan penyakit katarak mata.
Ketiga, ubah kebiasaan buruk ketika membaca buku. Banyak orang yang membaca buku dengan posisi sembarangan. Ada yang membaca dengan penerangan yang kurang hingga membaca dengan posisi tiduran. Kebiasaan membaca seperti inilah yang akan membuat mata bekerja keras sehingga menimbulkan mata menjadi minus.
Untuk mengantisipasinya, bacalah buku dengan penerangan yang tepat. Selain itu, usahakn jarak pandang membaca buku adalah 30 cm. Jika terlalu dekat, mata akan menjadi tegang dan mengakibatkan rabun jauh dalam jangka panjang.

1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete